biaya masuk green canyon pangandaran

Wisata Pangandaran Green Canyon

Posted on

Wisata Pangandaran Green Canyon – Dikenal demikian karena keindahannya yang menyerupai grand Canyon yang ada di Colorado Amerika yang terkenal itu. Yakni sebuah ngarai yang berada di Desa Kertayasa. Oleh masyarakat sekitar lebih dikenal dengan nama Cukang Taneuh. Lokasi Pangandaran berada di wilayah Kabupaten Ciamis, dekat dengan Kabupaten Cilacap.

wisata pangandaran green canyon

Jarak dari lokasi Pantai Pangandaran ke Green Canyon (Cukang Taneuh) sekitar 27 km, yang dapat ditempuh kurang dari 1 jam. Jika ingin menuju ke Pulau Nusakambangan sepertinya lebih cepat lewat jalan laut, karena jika lewat jalan darat harus memutar dengan jarak 85 km, yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam lebih.

Dimana letak Green Canyon dan bagaimana menuju kesana?

Jika anda berada di Bandung atau Jakarta. Maka jalur yang harus di tempuh adalah jalur selatan menuju Tasik, kemudian Ciamis, lalu Banjar. Barulah sampai di Pangandaran. Transportasi umum dari Bandung yang langsung menuju Pangandaran salah satunya adalah bus patas Budiman, dengan tarif sekitar 90 ribu.

Jika dari wilayah Jawa Timur, maka anda bisa langsung menuju Jawa Tengah melalui jalur Purworejo–>Kebumen–>Cilacap–>Pangandaran. Lebih jelasnya ikuti arah yang ditujukan Google Map di ponsel Anda. Akses jalan menuju Green Canyon sudah sangat baik, karena ini adalah wisata utama selain pantai Pangandaran.

Biaya Masuk Green Canyon Pengandaran

Biaya masuk di sana dihitung per perahu dengan kapasitas 6 orang yang dipatok sebesar 125 ribu rupiah. Jadi jika berwisata berkelompok akan lebih murah. Wisata Pangandaran Green Canyon dibuka setiap hari dari mulai jam 8 pagi hingga 5 sore. Khusus untuk hari Jum’at, baru dibuka setelah shalat Jum’at, pukul 1 siang.

Ada apa di Green Canyon?

Setiap tempat wisata memiliki kelebihan masing-masing. Kelebihan Green Canyon adalah keindahan alamnya. Anda dapat berenang ataupun menikmati hijaunya sungai jernih yang berada diantara tebing terjal yang semakin menambah kesan extrem karena kita dapat meloncat ke air dari tebing-tebing disekitarnya.

biaya masuk green canyon pangandaranCukang Taneuh jika diartikan ke bahasa Indonesia maka berbunyi “Jembatan Tanah”. Hal tersebut karena di Green Canyon terdapat jembatan tanah yang berada di atas tebing sungai dengan lebar sekitar 3 meter.

objek wisata green canyon pangandaranBerenang di sungai Green Canyon sangat nyaman, karena kita mendapat pengawasan penuh dari pengelola, sekaligus faktor safety juga diutamakan seperti penggunaan pelampung. Jadi bagi Anda yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir tenggelam karena kedalamannya tidak sampai sedada orang dewasa.

tiket masuk green canyon

Jika tidak mau berbasah-basah, maka tersedia juga perahu untuk berkeliling ngarai Green Canyon, namun sepertinya akan kurang puas jika berwisata ke sini tidak menikmati dinginnya air di Green Canyon, jadi sebelum ke sana harus dipersiapkan baju renang dan baju ganti.

Paket Wisata Pangandaran Green Canyon

Jika anda tidak memiliki teman yang akan diajak ber wisata Pangandaran Green Canyon, tidak usah khawatir karena kini tersedia paket ke Green Canyon Murah, yang disebut paket body rafting seharga 160-220 ribu. Dengan paket wisata tersebut, anda akan mendapatkan pengalaman baru bagaimana menyusuri sungai dengan aman dan nyaman.

Dalam paket tersebut sudah termasuk biaya retribusi wisata Green Canyon, aktifitas body rafting, 2 pemandu wisata, perahu penjemputan dari dermaga Ciseureuh, perlengkapan seperti pelampung, decker, helm, dry bag, obat-batan, hingga makan siang, asuransi. Di akhir kegiatan tersebut, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat. Keseluruhan kegiatan akan memakan waktu kurang lebih 3 hingga 4 jam.