air terjun Kedung

Wisata Air Terjun Bojonegoro Paling Recommended

Posted on

Wisata Air Terjun Bojonegoro banyak yang belum terekspos, bahkan namanya ada yang belum diketahui, salah satu contohnya air terjun Krondonan, tidak pasti namanya tapi karena letaknya di desa Krondonan, Bojonegoro, sehingga disebut demikian.

Bojonegoro punya potensi wisata yang sangat luar biasa, selain 4 tempat rekreasi di Bojoneogoro yang direkomendasikan, namun kurangnya sentuhan Pemerintah Daerah serta kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat sehingga pesona alam yang dimilikinya tidak tergali dengan baik.

 

3 Wisata Air Terjun Bojonegoro

Kali ini, Travicana akan menelusuri wisata Bojonegoro yang tidak atau belum diketahui banyak orang karena jarang sekali dikunjungi dan letak serta akses menuju kesana belum tersedia dengan baik. Berikut beberapa tempat wisata Air terjun Bojonegoro

 

1. Air Terjun Kedung Maor

Berada di desa Kedungsari, Temayang, Bojonegoro, wisata air terjun ini masih belum terekspos dengan baik. Lokasinya di wilayah kawasan hutan Tretes, yang juga dekat dengan pemukiman warga. Kucuran air yang mengalir sebenarnya bukan asli dari pegunungan tetapi alirannya dari limpahan Waduk Pacal dan Kali Soko.

Wisata Air Terjun Bojonegoro

Jika anda ingin kesana, dari pusat kota Bojonegoro hanya berjarak 40 km, yang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam, arah menuju Kabupaten Nganjuk. Setelah sampai di tempat penitipan motor, anda hanya butuh waktu 3 menit saja menuju ke lokasi air terjun.  Oh iya, karena disini belum ada yang jualan makannan dan minuman, sehingga alangkah baiknya jika anda membawa bekal sendiri. tetapi jangan buang sampah sembarangan, jagalah kebersihan dan keasrian air terjun Kedung Maor.

 

 

2. Air Terjun Kedung Gupit, Clebung, Bubulan

Air Terjun Kedung Gupit, Clebung atau biasa disebut juga dengan air Terjun Grojokan Pucang, yang terletak di desa Clebung, yang berjarak kurag lebih 28 km dari alun-alun Bojonegoro yang dapat ditempuh dalam waktu 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
peta wisata bojonegoro

Jika Anda bingung menuju kesana, lebih baik melalui Tirta Dander kemudian menuju jalan raya Bubulan, hingga di desa Clebung, di perempatan Sinderan kantor Perhutani. Kemudian tanyalah ke warga sekitar tentang lokasi wisata air terjun Clebung tersebut.

air terjun Kedung

Lokasinya lumayan jauh dari jalan raya atau tempat penitipan motor, sehingga anda harus berjalan kaki menuju lokasi. Titipkanlah motor anda di pemukiman warga, setidaknya butuh waktu 40 menit berjalan kaki menuju lokasi air terjun, sehingga anda harus memiliki persiapan fisik dan bekal yang cukup sebelum memutuskan berangkat kesana.

 

3.  Air Terjun Jojoban

Tidak seperti air terjun Kedung Gupit, lokasi air terjun Jojoban lebih dekat ke jalan raya Bojonegoro-Nganjuk, tepatnya di desa Bethek, Kecamatan Gondang. Jadi, dari penitipan motor, tidak terlalu jauh berjalan kaki menuju lokasi air terjun.

lokasi air terjun jojoban

Dari tempat penitipan motor, hanya 20 menit berjalan kaki menuju lokasi air terjun. Jika ramai dan bersama-sama teman tentu perjalanan tidak akan terasa capai, karena melewati bukit berbunga yang sangat indah, sayang sekali jika dinikmati sendirian. Jadi, ajaklah banyak teman untuk bersama berkunjung ke wisata air terjun yang ada di desa Bethek ini.

 

Pencarian Lainnya: