Kedung Malang Bantur

Kedung Malang Bantur: Spot Wisata Baru Kota Malang

Posted on

Kedung Malang Bantur – Malang selalu memberi kejutan baru karena kota di Jawa Timur ini memiliki keindahan alam yang kesemuanya belum ter-ekplore dengan baik. Beberapa tempat wisata di Malang seperti Teluk Bidadari, Coban Nirwana, hingga wana wisata di kebun Apel sudah biasa di jamah dan dikelola dengan baik. Lalu apakah yang dimaksud Kedung Malang Bantur?

Kedung Malang Bantur adalah sebuah perpaduan antara air terjun dan kedung. Sehingga orang-orang sering menyebutnya dengan air terjun Kedung Malang. Tempat wisata ini belum dikelola secara profesional, masih dikelola mandiri oleh masyarakat sekitar areal kedung Bantur.

 

Wisata Alam di Kedung Malang Bantur

Kedung Malang Bantur berada di desa Srigonco, Kecamatan Bantur, kota Malang. Nama yang diberikan oleh masyarakat adalah Kedung Darmo Bantur karena berada di desa Bantur. Apa yang bisa kita lakukan di Kedung Bantur Malang?

Keindahan alam Kedung Darmo ini sepertinya hanya cocok bagi seorang petualang sejati, karena letaknya yang benar-benar terpencil, bahkan Google Map pun masih belum mengidentifikasi tempat ini, sehingga untuk menjangkaunya kamu harus aktif bertanya kepada warga sekitar di desa Srigonco, Kecamatan Bantur.

Kedung Malang Bantur

Tempat ini berada di tengah-tengah hutan, namun dekat dengan pemukiman warga, sehingga masih sangat sepi dan jarang di kunjungi. Oleh karena itu, jika berniat mendatangi Kedung Darmo ini sebaiknya bawa perbekalan makan dan minuman yang cukup agar tidak kebingungan jika rasa lapar dan dahaga mengampiri. Apalagi perjalanannya cukup jauh dari pusat kota Malang.

Aliran sungai yang berundak dari dataran tinggi mengucur seperti air terjun yang sangat indah dan damai tentu akan sangat nikmat jika kita bisa langsung mendengarkan dan merasakan gemericik kucuran air yang deras tersebut, dijamin rasa penat dan kejenuhan dari aktifitas yang membosankan seketika akan hilang dan rasa lelah pun berubah menjadi semangat setelah menyambangi tempat ini.

Namun sayangnya, oleh warga sekitar, pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang karena sangat berbahaya. Konon, kedalaman telaga ini mencapai 20 meter, dan jika pada musim hujan, kedalamannya bahkan mencapai 40 meter. Penasaran memang, tetapi keselamatan lebih penting daripada sekedar coba-coba, cukup melihat keindahan alam Kedung Malang Bantur dari pinggiran saja sudah cukup mengobati rasa penasaran tentang keindahan alamnya.

Pencarian Lainnya: