tempat wisata manado

6 Tempat Wisata Manado Terbaru

Posted on

Tempat Wisata Manado 2016 ini ternyata banyak yang baru loh! Ibukota Sulawesi Utara ini sangat istimewa dan dikenal masyarakat karena kekayaan alam dan Keindahan Manado dengan banyaknya tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat, bukan hanya wisatawan lokal tetapi wisatawan asing juga tercatat ratusan ribu yang datang tiap tahun ke kota ini.

Travicana melakukan perjalanan menyusuri keindahan Manado melewati pesisir pantai hingga ke pusat kota. Banyak sekali tempat menarik yang sangat disayangkan kalau dilewatkan, beberapa tempat wisata Manado yang baru satu dua tahun ditemukan tidak kalah menariknya. Apa saja objek wisata tersebut? Baca terus dan temukan jawabannya!

Peta Wisata Manado

6 Tempat Wisata Manado Terbaik dan Terbaru

Setiap kota selalu berkembang sektor pariwisatanya, ada pembukaan baru, ada juga yang semakin top pesonannya sehingga selalu menjadi destinasi wisata terbaik. Begitu juga dengan Manado, tempat wisatanya selalu berkembang dan semakin dikenal dunia, namun ada beberapa tempat wisata Manado terbaru yang menjadi primadona masyarakat.

1. Taman Laut Bunaken

Rating Travicana (4,7 Star)

Apa yang membuat Manado dikenal di dunia? Tentu saja adalah keindahan Taman Laut Bunaken yang tercatat sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005 silam. Kekayaan biota laut dan keragaman terumbu karang serta ribuan spesies ikan yang cantik membuatnya semakin menarik dan sangat mengagumkan dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

tempat wisata manado

Bagi penggemar diving dan snorkeling yang sudah malang melintang tentu akan memberikan nilai terbaik bagi Taman Laut Bunaken karena ini adalah aquarium alami dengan berbagai biota lautnya. Pulau yang memiliki luas 8.8 km ini dapat ditempuh hanya 30 menit menggunakan kapal dari pelabuhan di Manado.

peta wisata manado

Secara keseluruhan, Taman Laut Bunaken memiliki pulau anakan juga dengan luas total lebih dari 75 ribu hektar diantaranya Pulau Siladen, Mantehage, Bunaken, Naen, dan Pulau Mandalau Tua. Titik selam di Taman Nasional ini dibagi menjadi 20 spot dengan kedalaman hingga 1344 meter.

 

2.Pantai Pal Marinsow

Rating Travicana (4,6 Star)

Salah satu keindahan pantai yang baru 2 tahun belakangan ini ditemukan. Pantai Pal memiliki keindahan melebihi pantai Kute yang ada di Bali, hanya saja sarana dan prasarana wisatawan belum sepenuhnya di dukung layaknya pantai Kute.

Pantai Pal Manado

Letaknya memang agak jauh dari pusat kota Manado. Tepatnya berada di Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara Kurang lebih dapat ditempuh dalam 1,5 jam perjalanan. Dari jalan raya pun sejauh 2 km. Lokasinya masih sangat tersembunyi karena memang jalan menuju pantai Pal, melewati properti pribadi warga setempat.

3. Malalayang Pantai Indah di Manado

Rating Travicana (4,5 Star)

Pantai Malalayang menjadi destinasi wisata Manado kedua yang paling ramai karena berbiaya murah serta dekat dengan pusat kota, yakni hanya 7.5 km dari alun-alun kota Manado, yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit saja. Apa kelebihan pantai Malalayang? Air yang jernih dengan batuan hitam yang kaya akan biota laut langsung dapat dinikmati tanpa penyelaman.

keindahan pantai Manado

Memang tidak seperti pantai pasir putih di Cilacap, yang di bibir pantainya memiliki pasir yang indah. Malalayang justru berbatu dan memberikan keunikan tersendiri, yang mampu menyaring air laut hingga sejernih kaca, sehingga keindahahan bawah laut langsung dapat dinikmati.

4. Air Terjun Kima Atas

Rating Travicana (4,4 Star)

Selain kekayaan laut, keindahan Manado lainnya adalah sebuah Air Terjun mini dengan kucuran air yang sejuk dan jernih serta menyegarkan karena tingkat kealamian masih sangat terjaga. Saat ini, air terjun Kima Atas sudah sangat dikenal oleh wisatawan mancanegara, hampir sebagian yang ke Bunaken pasti mampir ke tempat wisata Manado ini.

Air terjun kima atas manado

Jaraknya hanya 15 km dari pusat kota Manado, yang dapat ditempuh kuran dari 30 menit berkendara. Di areal air terjun, anda juga dapat merasakan kuliner Manado yang disajikan oleh warung-warung sederhana dengan harga yang sangat terjangkau.

 

5. Jembatan Soekarno Manado

Rating Travicana (4,3 Star)

Jembatan yang baru diresmikan pada Mei 2015 ini langsung menyita perhatian dengan keindahaannya jika berada di atasnya. Proyek yang mangkrak lebih dari 12 tahun ini langsung menjadi ikon kota Manado. Jembatan dengan panjang 1127 meter ini berada di antara teluk Manado.

Jembatan Soekarno Manado

Meski sebagai tempat lalu lalangnya kendaraan yang melintasi teluk, jembatan ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar yang ingin melihat keindahan kota Manado serta sebagai tempat berselfie ria, apalagi ketika malam minggu, banyak sekali remaja yang datang sekedar menghabiskan malam beserta pasangannya dan teman temannya.

 

6. Karpet Biru, Manado

Rating Travicana (3,5 Star)

Satu lagi tempat wisata Manado terbaru adalah Carpet Biru yang unik dan indah. Lintasan atletik yang dibangun oleh Balitka (Balai Penelitian Kelapa dan Palma) yang berada di jalan Raya Mapanget, Kelurahan Paniki, dahulu adalah sebuah perkebunan Jagung dan Timun, serta beternak sapi, yang kini berubah menjadi tempat selfi dan olahraga masyarakat sekitarnya.

tempat wisata di manado terbaru 2016

Pada hari Minggu pagi, Karpet Biru biasa didatangi ratusan muda mudi Manado untuk sekedar menikmati pemandangan atau berselfie serta ber olahraga, baik bermain bola, atau sekedar berlari-lari kecil.

 

Pencarian Lainnya: