pantai losari

5 Wisata Bahari Makassar yang Memukau

Posted on

Wisata Bahari Makassar – Ibukota Propinsi Sulawesi Selatan memiliki daya magis wisatawan yang luar biasa karena Makassar dikelilingi beberapa pulau yang indah, termasuk wisata pantai di Makassar memberikan sumbangsih yang besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

paket wisata bahari makassar

5 Tempat Wisata Bahari Makassar

Beberapa yang menjadi andalan Makassar untuk mendatangkan wisatawan adalah wisata bahari nya. Panorama yang indah, deburan ombak, jernihnya air, terumbu karang yang kaya akan keanekaragaman ikan masih menjadi daya tarik utama wisatawan. Berikut beberapa wisata pantai di Makassar yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

1. Pantai Losari

Pantai yang digambarkan sebagai ikon kota Makassar ini selalu dipadati pengunjung baik untuk bersantai, melihat matahari terbenam, berwisata kuliner ataupun jogging di pagi dan sore hari. Banyaknya pedagang di tepi pantai ikut meramaikan suasana, meskipun ombak lautnya tidak begitu besar dan tidak seperti pantai Gorontalo misalnya yang memiliki pasir di sepanjang pantai. Di Pantai Losari justru terdapat beton di tepiannya. Namun demikian tidak menyurutkan minat pengunjung untuk dapat menikmati keindahan Pantai Losari.

pantai losari

2. Pantai Akkarena

Tidak jauh dari Pantai Losari, di Pesisir Tanjung Bunga terdapat pantai yang juga sangat menarik yakni Pantai Akkarena. Pantai ini dibangun sebagai tempat berlabuh kapal fery yang membawa wisatawan ke beberapa pulau di sekitar Makassar, yang dibuka sejak tahun 1998. Adapun fasilitas pendukung bagi wisatawan antara lain jetski, banana boat, flying fish, tempat parkir serta loker.

tempat romantis di makassar

Jika malam tiba, ini adalah salah satu tempat romantis di Makassar. Suasana yang sepi, tenang, gemricik air, dan udara yang dingin membuat tempat ini sangat sempurna dikunjungi bersama pasangan. Apalagi di tepi pantai nya ada taman yang sangat luas dan banyak pula pedagang yang siap dipesan. Jadi, tunggu apalagi! Segeralah berkunjung ke tempat romantis ini!

3. Pulau Kodingareng Keke

Bagi kamu yang suka snorkeling atau menyelam, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi karena menyajikan wisata bawah laut yang memukau. Jernihnya air, terumbu karang, ikan hias beraneka warna serta nyaman alias tidak berbahaya untuk aktifitas berenang membuat pulau tak berpenghuni ini menjadi incaran wisatawan.

Pulau Keke Makassar

Jarak dari kota Makassar hanya 14 km saja. Jika ingin berkunjung ke Pulau Kodingareng ini harus melalui dermaga Bangkoa di sebelah Fort Rotterdam Makassar. Disana ada perahu yang khusus disewakan untuk ke Pulau yang hanya ditumbuhi pepohonan itu. Harganya sangat bervariasi antara 50-150 ribu saja, tergantung seberapa pintah kita nego dengan tukang perahunya. Bawalah perbekalan secukupnya sebelum mengunjungi pulau Kodingareng Makassar ini.

4. Pulau Lae-Lae

Pulau yang dekat dengan dermaga Bengkoa adalah Pulau Lae Lae, yang merupakan peninggalan Jepang pada masa penjajahan. Dari dermaga Bengkoa hanya ditempuh 10 menit saja menggunakan perahu motor. Di sana terdapat peninggalan yang bersejarah, yakni sebuah terowongan bawah tanah khas Jepang yang saat ini hampir hilang karena tertimbun tanah.

pulau lae lae

Di pulau kecil ini kamu akan disuguhi pemandangan wisata bahari Makassar yang khas dengan kejernihan airnya. Bisa bersantai menikmati makanan perbekalan sembari melihat panorama yang indah dengan kekayaan laut yang sempurna. Pulau ini sudah di huni oleh beberapa orang yang memanfaatkannya guna berdagang dan memenuhi kebutuhan wisatawan.

5. Pulau Samalona

Pulau yang dekat dengan Pantai Losari ini juga menghadirkan keindahan surga terumbu karang. Dapat dilihat dengan mata telanjang karena airnya sangat jernih sekali. Jaraknya hanya 2 km saja dari Pantai Lossari, dan jika ingin kesana, maka harus melalui Pelabuhan di Pantai Akkarena. Pemberangkatan wisata bahari Makassar ini biasanya dilakukan pagi dan siang hari.

Pulau Samalona

Keindahan yang sangat luar biasa ini dapat dinikmati dengan membayar biaya perjalanan kapal sebesar 350 ribu pulang pergi dari Dermaga Akkarena, yang dapat ditempuh dalam waktu 40 menit menggunakan kapal.

Pencarian Lainnya: