alun-alun kota malang

5 Tempat Wisata dekat Stasiun Malang

Posted on

Tempat Wisata dekat Stasiun Malang – Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang dekat dengan stasiun kereta api Kota Baru Malang, maka infomasi berikut dapat menjadi rujukan yang tepat. Daripada menunggu kereta berangkat, memang lebih baik jalan-jalan dulu, cukup dengan jalan kaki saja sudah sampai ke tempat wisata.

Tempat Wisata dekat Stasiun Malang

5 Tempat Wisata dekat Stasiun Malang

Menunggu kereta berangkat memang hal yang sangat melelahkan apalagi ketika kereta molor dari jadwal yang seharusnya. Maka untuk menghilangkan kepenatan salah satunya adalah refreshing dari hiruk pikuk stasiun yang padat dan menyesakan. Yakni pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan dan dekat dengan stasiun. Berikut daftar tempat wisata dekat stasiun Malang:

 

1. Taman Trunojoyo Malang

Yang ada di depan mata adalah Taman Trunojoyo Malang. Hanya sekitar 100 meter saja dari Stasiun Malang. Berada di Jalan Trunojoyo, taman ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar kota, khususnya pada akhir pekan.

taman trunojoyo malang

Taman Trunojoyo dibagi menjadi 2 bagian, yakni utara dan selatan. Jika kamu mengunjungi bagian utara taman Trunojoyo, maka akan menemukan air mancur, tempat bermain anak, ayunan, hingga perpustakaan. Sedangkan dibagian selatan terdapat gazeboo untuk bersantai dan ada pula food court untuk mengisi perut anda.

2. Museum Malang Tempo Doeloe

Hanya berjarak 400 meter dari stasiun Malang. Museum Tempo Doeloe berada di jalan Gajahmada. Jalan kaki dari Trunojoyo melewati jalan Sultan Agung hanya butuh 5 menit saja. Dengan jalan-jalan ke Museum akan menambah wawasan kita sekaligus berselfie ria untuk kenang-kenangan pernah menginjakan kaki di Museum Malang Tempo Doeloe.

museum malang tempo doeloe

Meski namanya museum tempo doeloe tetapi dikemas apik dan modern. Di dalamnya, kita dapat menemukan berbagai peninggalan dan penemuan jaman purbakala, jaman hindia Belanda, hingga jaman revolusi. Harga tiket masuk Museum Tempo Doeloe dibanderol 25 ribu untuk masyarakat umum di luar kota. Untuk warga asli malang hanya dikenakan biaya masuk 15 ribu saja.

 

3. Alun-alun Kota Malang

Seperti tampak pada peta di atas, dari Stasiun Kota Malang ke Alun-alun hanya sekitar 800 meter. Jika jalan kaki hanya butuh waktu 15 menit saja. Ini adalah tempat yang selalu ramai, apalagi ketika malam hari tiba, masyarakat kota Malang banyak menghabiskan waktu di tempat ini.

alun-alun kota malang

Daripada menunggu kereta di stasiun, lebih baik menungu di Alun-alun sambil cuci mata, melihat pemandangan dan orang yang berlalu lalang di sekitaran alun-alun, apalagi banyak penjual makanan lengkap disini, dengan harga yang sangat terjangkau.

 

4. Taman Rekreasi Kota Malang

Dari Museum Tempo Doeloe hanya beberapa ratus meter saja. Taman Rekreasi Kota Malang berada di Jalan Simpang Mojopahit. Ruang terbuka hijau yang dikelola oleh UPT pertamanan ini juga dijadikan tempat nongkrong di malang dan salah satu tempat wisata malam hari di Malang.

wisata malam hari di malang

Jika kamu masih memiliki waktu lama menunggu kereta yang berangkat, maka jalan menuju taman rekreasi kota Malang adalah pilihan bijak. Di tempat ini kamu akan menikmati sejuk dan asrinya kota Malang, taman yang bersih dan indah akan melupakan sejenak masalah yang ada, sangat bagus untuk mengembalikan semangat melanjutkan perjalanan kereta kamu.

 

5. Balai Kota Malang

Tempat yang mungkin menarik perhatian adalah Balai Kota Malang. Letaknya bersebelahan dengan Alun-alun Tugu kota Malang. Balai kota ini terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin melihat pusat pemerintahan daerah Kota Malang ini.

balai kota malang

Di sekitar taman balai kota terdapat pohon yang berumur ratusan tahun sehingga terkesan angker, bahkan dinas pertamanan pernah mencoba mengecat pohon tersebut untuk menghilangkan kesan angker, namun karena banyak yang protes sehingga cat tersebut dihilangkan kembali.

Pencarian Lainnya: