pantai Nambo Kendari

4 Tempat Wisata di Kendari Paling Terkenal

Posted on

Tempat Wisata di Kendari apa sih yang paling terkenal? Ada apa di Kendari? Dimana tempat nongkrong di Kendari? Pertanyaan tersebut sering sekali di lontarkan oleh para traveller dari luar propinsi Sulawesi kepada tim Travicana. Oleh karena itu, kami sengaja mengulas tentang tempat wisata terkenal di Kendari dengan rating terbaik dari travicana

Ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki penduduku hampir 300 ribu jiwa terbagi dalam 10 kecamatan dan beberapa pulau yang indah. Bagi kamu yang belum pernah ke Kendari, Travicana juga akan membuat Peta Wisata Kendari agar memudahkan para traveller berkunjung ke tempat wisata di Kendari.

Peta Wisata Kendari

4 Tempat Wisata di Kendari Paling Terkenal

Meski merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari memiliki beberapa pulau yang sangat indah dan sudah dijadikan sebagai objek wisata. Keindahan alam kota Kendari terpancar di beberapa pulau dan pantainya. Berikut daftar tempat wisata Kendari terbaik menurut Travicana

 

1. Pantai Nambo Kendari

Rating Travicana (4,5 Star)

Pantai selalu mendapatkan rating terbaik. Apa kelebihan Pantai Nambo dibandingkan pantai lainnya di Kendari? Seperti yang kita ketahui, Kendari dan sekitarnya memiliki beberapa pantai yakni Pantai Tanjung Taipa, Pantai Karang Purirano dan Pantai Nambo. Pantai berpasir putih ini sangat teduh dan tenang, airnya juga sangat jernih sehingga aman untuk bermain dan berenang para pengunjung.

pantai Nambo Kendari

Pantai Nambo memiliki akses yang cukup mudah, hanya berjarak 18 km dari pusat kota dan pesisir pantai sudah terawat dengan baik, yang sengaja dijadikan sebagia objek wisata oleh Pemerintah Daerah. Terdapat beberapa gazeboo untuk berteduh dan dihiasi pohon kelapa yang berjejer guna memperindah pantai Nambo.

 

2. Taman Wisata Teluk Kendari

Rating Travicana (4,3 Star)

Teluk Kendari ini terus digarap menjadi objek wisata andalan kota Kendari. Jarak yang dekat dengan pusat kota menjadikannya sebagai unggulan. Sudah dibangun talud dan ruang publik di bagian selatan, sehingga pengunjung akan dengan mudah menikmati keindahan lampu kota sekaligus panorama matahari terbenam dengan sempurna.

tempat wisata di kendari

Berada di Jalan Edisabara, Kendari Barat. Hanya memakan waktu kurang dari 20 menit dari pusat kota melalui Jl. Dr Sam Ratulangi.

peta lokasi teluk kendari

Ini bisa menjadi tempat nongkrong di Kendari karena anda bisa menikmati wisata kuliner Kendari sekaligus melihat panorama sunset dan kota.

 

3. Wisata Mangrove Pulau Bungkutoko

Rating Travicana (4,1 Star)

Banyak orang sekitar Kendari yang belum mengetahui bahwa kawasan Bungkutoko sudah dibuka sebagai objek wisata terbaru sejak Mei 2016. Ini adalah wisata terbaru kota Kendari yang menjadi pusat penelitian sekaligus berwisata keluarga menelusuri hutan bakau yang cukup indah apalagi sudah disediakan jembatan dan sarana prasarana lainnya.

bunkutoko dimana

Hanya berjarak 19 km dari pusat kota Kendari dan sangat mudah di akses meski berada di sebuah pulau kecil. Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan air yang jernih sekaligus hutan manggrove.

objek wisata kendari

Terdapat beberapa gazeboo untuk tempat berisitirahat dan berfoto-foto. Ada pula penjual makanan disekitaran objek wisata manggrove ini. Pemerintah kota Kendari terus mengembangkan kawasan ini hingga menjadi salah satu tujuan wisata yang terkenal di Kendari.

 

4. Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Rating Travicana (4 Star)

Jarak yang lumayan jauh dari pusat kota Kendari menuju Kabupaten Bombana, sekitar 50,8 km, yang harus melalui perbukitan curam di Kabupaten Konawe akan sangat melelahkan. Taman konservasi nasional ini memiliki kekayaan alam luar biasa, anda dapat menikmati hamparan savana luas hingga 100 km.

ada apa di rawa aopa

Taman nasional Aopa memiliki banyak sekali spesies burung yakni 155 spesies, tumbuhan langka pun tumbuh subur di taman ini, terdapat setidaknya 323 spesies. Kekayaan fauna pun terlindungi di taman ini, terdapat beberapa primata yang hampir punah yakni Anoa, Babirusa, dan Kuskus. Taman Nasional Aopa menjadi langganan wisatawan asing khususnya Geographic Channel untuk meneliti berbagai flora dan fauna yang masih belum terungkap.

Pencarian Lainnya: